KRITERIA KETERCAPAIAN TUJUAN
PEMBELAJARAN (KKTP)
KURIKULUM MERDEKA
Mata Pelajaran : PJOK
Institusi : SMKN 4 Bandung
Tahun Pelajaran :
2024-2025
Fase E Kelas/Semester : XI (Sebelas) / I ( Ganjil
)
No |
Alur Tujuan
Pembelajaran |
Skala atau Interval Nilai |
|||
0 – 40% |
41 – 65% |
66 – 85% |
86 – 100% |
||
Belum mencapai, remedial
di seluruh bagian |
Belum mencapai ketuntasan, remedial di bagian yang
diperlukan |
Sudah mencapai ketuntasan, tidak perlu remedial |
Sudah mencapai ketuntasan, perlu
pengayaan |
||
1 |
Permainan bola basket:
melempar/mengoper, menangkap, menggiring, menembak, rebound, dan pivot. |
|
|
|
|
2 |
Permainan bola voli: passing
bawah, passing atas, servis bawah, servis atas, smash, dan block/bendungan. |
|
|
|
|
3 |
Permainan sofbol:
melempar/mengoper bola, menangkap, memukul bola, berlari ke base, dan
mematikan lawan. |
|
|
|
|
4 |
· Lari jarak pendek:
start, gerakan lari jarak pendek, dan memasuki garis finis. · Lompat
jauh: awalan, tolakan/tumpuan, melayang di udara, dan mendarat. |
|
|
|
|
5 |
Mengevaluasi konsep serta
mampu mempraktikkan aktivitas jasmani sesuai dengan pedoman kebutuhan gerak
dalam latihan peningkatan derajat kebugaran jasmani yang terkait dengan
kesehatan dan pengukuran hasilnya, serta mempromosikannya melalui media yang
sesuai. |
|
|
|
|
6 |
Memahami dan mampu menerapkan
konsep, prinsip, dan prosedur pola perilaku hidup sehat. |
|
|
|
|
Interval Nilai |
Kriteria |
Intervensi |
|
1 |
0-40% |
Belum Tuntas |
Remedial
diseluruh bagian |
2 |
41-65% |
Belum Tuntas |
Remedial dibagian yang diperlukan |
3 |
66-85% |
Sudah Tuntas |
Tidak perlu
remedial |
4 |
86-100% |
Sudah Tuntas |
Diberikan pengayaan |
Mengetahui, Kepala
Sekolah SMKN 4 BANDUNG (Dr. Agus Setiawan. S.Pd. M.S.i) NIP. .196801241998031005 |
|
Bandung.
…Juli 2024 Guru Nana Suryana, S.Pd, M.Pd NIP. 198308262022211013 |
KRITERIA KETERCAPAIAN TUJUAN
PEMBELAJARAN (KKTP)
KURIKULUM MERDEKA
Mata Pelajaran : PJOK
Institusi : SMKN 4 Bandung
Tahun Pelajaran :
2024-2025
Fase E Kelas/Semester : IX (Sebelas) / II ( Genap )
No |
Alur Tujuan
Pembelajaran |
Skala atau Interval Nilai |
|||
0 – 40% |
41 – 65% |
66 – 85% |
86 – 100% |
||
Belum mencapai, remedial
di seluruh bagian |
Belum mencapai ketuntasan, remedial di bagian yang
diperlukan |
Sudah mencapai ketuntasan, tidak perlu remedial |
Sudah mencapai ketuntasan, perlu
pengayaan |
||
7 |
Permainan sepak bola:
menendang/mengoper, menghentikan, menggiring, menyundul, dan melempar |
|
|
|
|
8 |
Permainan bulu tangkis:
memegang raket, posisi berdiri/stance, gerakan kaki/footwork, servis panjang,
servis pendek, pukulan forehand, pukulan backhand, dan pukulan smes. |
|
|
|
|
9 |
Pencak silat: kuda-kuda, pola
langkah, pukulan, tendangan, tangkisan, elakan, dan hindaran. |
|
|
|
|
10 |
Tolak
peluru: memegang peluru, awalan, menolak peluru, dan gerak lanjutan tolak
peluru. |
|
|
|
|
11 |
Permainan tradisional
anak-anak Indonesia: permainan egrang, balap karung, mendorong ban, bakiak
atau sandal raksasa, dan lain-lain. |
|
|
|
|
12 |
Mengevaluasi variasi dan
kombinasi gerak berbentuk rangkaian langkah dan ayunan lengan mengikuti irama
(ketukan) tanpa/dengan musik sebagai pembentuk gerak pemanasan dalam
aktivitas gerak berirama. |
|
|
|
|
13 |
Mengevaluasi berbagai
keterampilan gerak dominan senam lantai. |
|
|
|
|
Interval Nilai |
Kriteria |
Intervensi |
|
1 |
0-40% |
Belum Tuntas |
Remedial
diseluruh bagian |
2 |
41-65% |
Belum Tuntas |
Remedial dibagian yang diperlukan |
3 |
66-85% |
Sudah Tuntas |
Tidak perlu
remedial |
4 |
86-100% |
Sudah Tuntas |
Diberikan pengayaan |
Mengetahui, Kepala Sekolah SMKN 4 BANDUNG (Dr. Agus Setiawan.S.Pd.M.Si) NIP. 196801241998031005 |
|
Bandung,
Juli 2024 Guru
PJOK ( Nana Suryana. S.Pd, M.Pd) NIP. 197003132008011005 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar