PROGRAM SEMESTER
Tahun Pelajaran : 2024
- 2025 Kelas/Semester
: X / Ganjil
Mata Pelajaran : Pendidikan
Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Alokasi
Waktu : 3 Jam / Minggu
Materi
Pokok / Kompetensi Dasar |
Jml
JP |
JULI |
Agustus |
September |
Oktober |
November |
Desember |
Ket |
||||||||||||||||||||||||
1 |
2 |
3 |
4 |
|
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
1 |
2 |
3 |
4 |
|
1 |
2 |
3 |
4 |
|
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
1 |
2 |
3 |
4 |
|
|
||
3.1.
Menganalisis keterampilan gerak
salah satu permainan bola
besar untuk
menghasilkan koordinasi gerak
yang baik*) 4.1. Mempraktikkan hasil
analisis keterampilan gerak salah satu permainan bola besar untuk
menghasilkan koordinasi gerak yang baik *) |
18 JP |
|
|
3 |
3 |
|
3 |
3 |
3 |
3 |
|
|
|
|
|
|
|
UTS |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.2. Menganalisis
keterampilan gerak salah satu permainan bola kecil untuk menghasilkan
koordinasi gerak yang baik* 4.2.
Mempraktikkan hasil analisis
keterampilan gerak salah satu permainan bola kecil untuk meng-hasilkan
koordinasi gerak yang baik* |
18 JP |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
|
3 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.3. Menganalisis
keterampilan jalan cepat, lari, lompat dan lempar untuk menghasilkan gerak
yang efektif *) 4.3. Mempraktikkan hasil
analisis keterampilan jalan cepat, lari, lompat dan lempar untuk menghasilkan
gerak yang efektif *) |
9 JP |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
3 |
|
3 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.4. Menganalisis
keterampilan gerak seni dan olahraga
beladiri untuk menghasilkan gerak yang efektif **) 4.4. Mempraktikkan hasil
analisis keterampilan gerak seni dan olahraga
beladiri untuk menghasilkan gerak yang efektif **) |
9 JP |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
3 |
3 |
|
|
|
|
|
|
|
|
3.5. Menganalisis konsep
latihan dan pengukuran komponen
kebugaran jasmani terkait kesehatan (daya tahan, kekuatan, komposisi tubuh,
dan kelenturan) menggunakan instrumen terstandar 4.5. Mempraktik-kan hasil
analisis konsep latihan dan pengukuran
komponen kebugaran jasmani terkait kesehatan (daya tahan, kekuatan, komposisi
tubuh, dan kelenturan) menggunakan instrumen terstandar |
9 JP |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
|
3 |
3 |
|
|
|
|
Jumlah Jam Efektif |
63 JP |
|
|
3 |
3 |
|
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
|
3 |
3 |
3 |
|
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
|
3 |
3 |
|
|
|
|
Jumlah Jam Cadangan |
0 JP |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah Jam Total Semester Ganjil |
63 JP |
|
|
3 |
3 |
|
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
|
3 |
3 |
3 |
|
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
|
3 |
3 |
|
|
|
Mengetahui, Kepala SMKN 4 Bandung
Drs. Agus
Setiawan, S.Pd, M.Si NIP. |
|
Bandung, Juli 2024 Guru Mata Pelajaran, Nana
Suryana, S.Pd, M.Pd NIP. 197003132008011005 |
PROGRAM SEMESTER
Tahun Pelajaran : 2024 - 2025 Kelas/Semester : X / Genap
Mata Pelajaran : Pendidikan Jasmani, Olahraga dan
Kesehatan Alokasi Waktu : 3 Jam /
Minggu
Materi
Pokok / Kompetensi Dasar |
Jml
JP |
Januari |
Februari |
Maret |
April |
Mei |
Juni |
Ket |
||||||||||||||||||||||||
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
1 |
2 |
3 |
4 |
|
1 |
2 |
3 |
4 |
|
1 |
2 |
3 |
4 |
|
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
1 |
2 |
3 |
4 |
|
|
||
3.6. Menganalisis
keterampilan rangkaian gerak sederhana dalam aktivitas spesifik senam lantai. 4.6. Mempraktik-kan hasil
analisis keterampilan rangkaian gerak sederhana dalam aktivitas spesifik
senam lantai. |
12 JP |
|
3 |
3 |
3 |
3 |
|
|
|
|
|
|
UTS |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.7. Menganalisis gerak
rangkaian langkah dan ayunan lengan mengikuti irama (ketukan) dalam aktivitas
gerak berirama. 4.7. Mempratikkan hasil
analisis gerak rangkaian langkah dan ayunan lengan mengikuti irama (ketukan)
dalam aktivitas gerak berirama |
12 JP |
|
|
|
|
|
3 |
3 |
3 |
3 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.8. Menganalisis
keterampilan satu gaya renang ***) 4.8. Mempraktikkan hasil analisis
keterampilan satu gaya renang ***) |
15 JP |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
3 |
|
|
3 |
3 |
3 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.9. Memahami konsep dan
prinsip pergaulan yang sehat. 4.9. Mempresentasikan konsep
dan prinsip pergaulan yang sehat |
9 JP |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
|
3 |
3 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.10.
Menganalisis berbagai peraturan perundangan serta
konsekuensi hukum bagi para pengguna dan pengedar narkotika, zat-zat aditif (NAPZA) dan obat berbahaya
lainnya 4.10.
Mempresent-asikan berbagai peraturan perundangan serta
konsekuensi hukum bagi para pengguna dan pengedar narkotika, psikotropika,
zat-zat aditif (NAPZA) dan obat berbahaya lainnya. |
9 JP |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
|
3 |
3 |
|
|
|
|
|
|
Jumlah Jam Efektif |
57 JP |
|
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
|
3 |
3 |
|
|
3 |
3 |
3 |
3 |
|
3 |
3 |
3 |
|
3 |
3 |
|
|
|
|
|
|
Jumlah Jam Cadangan |
0 JP |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah Jam Total Semester Genap |
57 JP |
|
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
3 |
|
3 |
3 |
|
|
3 |
3 |
3 |
3 |
|
3 |
3 |
3 |
|
3 |
3 |
|
|
|
|
|
Mengetahui, Kepala SMKN 4 Bandung
Drs. Agus
Setiawan, S.Pd, M.Si NIP. |
|
Bandung, Juli 2024 Guru Mata Pelajaran,
Nana
Suryana, S.Pd, M.Pd NIP. 197003132008011005 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar